« Home | Born of a human » | Finally, i've done it »

LCD..?! hmmm..


Hiks..hiks.. gw pengin punya LCD nih, gara-gara ngliat promonya Acer dikompas tgl 20.08.06, jadi ngiler deh. Niatnya sih mo ganti monitor CRT philips gw yg 15” ke LCD acer yg 17”.

Masalahnya tuh LCD harganya lagi murah banget [1,755 jt] (setidaknya utk sekarang). Mana ada sekarang LCD branded 17” harganya dibawah 2 juta (kalo yg second and merek ga jelas gitu sih mang banyak)

Cukup beralasan sih kalo sekarang dah waktunya kita menggunakan LCD, selain gaya dan menghemat ruang, kan kita bisa menghemat listrik lebih banyak dibanding pake monitor CRT. Meskipun mahal diawal setidaknya kita mengurangi beban operasional pemakaian. Coba: kira2 pemakaian listrik pada monitor CRT 15” dan 17” sekitar 65-75 watt, sedangkan LCD paling sekitar 25-40 watt. Kan lumajan tuh, itung-2 ikut program pemerintah menghemat pamakaian energi, belum lagi program PLN yang tujuhbelasduadua (17.00-22.00) untuk menghemat listrik pada sekitar pukul segitu. Apalagi sekarang negara lagi krisis energi listrik gara2 bencana kekeringan akibat kemarau, dah gitu pasokan bbm yang mahal dan susah dinegara yg penghasil minyak ini.

Coba bayangin kalo semua instansi pemerintah, lembaga, sekolah, universitas, lab, warnet, dan yg punya kompie bisa menghemat seperti itu. Berapa megawatt dalam sehari yg bisa dihemat untuk saudara-saudara kita yang jauh lebih membutuhkan (yang ada ditempat terpencil, susah listrik, listriknya giliran, jauh dari peradaban, dll) [koq jadi kesitu-situ ya].

Masalahnya lagi tuh monitor gw mo taro dimana dan mo buat apaan ya kalo gw beli LCD. Terus terang mo gw jual sayang banget, soalnya masih cakep banget tuh monitor (performa dan fisiknya). Kaga pernah gw tempeleng tuh monitor (hal yg sering dilakukan ama yg punya monitor yg sering ngaco), selalu gw elus-elus (maklum kamar gw kan dusty banget).

Lagian kalo dijual berapa yah, gw tawarin tukang monitor second paling jatuhnya dibawah 350rb (coz biasanya mereka memukul rata semua monitor second ga peduli kondisinya kita bilang bagus amat). Kalo jual 500rb ada yg mau ga ya..??

Sepertinya niat ini mesti gw urungkan dulu ..

hiks..hikss.. (semoga ditahun2 berikutnya ada vendor besar lainnya yg promo lagi)

Posted by howie on 8.09.2006 at 4:05 PM



h o w i e i s t e s t i n g t e m p l a t e c s s b a s e d d e s i g n . i t ' s u n d e r c o n s t r u c t i o n n o w. p l e a s e c o n f i r m f o r a n y i n c o n v i n i e n c e . t r i m s